galeri DPRD Inhil

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Istimewa Milad Inhil ke-58

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Istimewa Milad Inhil ke-58
Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi ST MM MT memimpin paripurna istimewa Milad Inhil ke-58

WARTASULUH.COM, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Milad Kabupaten Indragiri ke-58, Selasa (14/6/2023) di gedung DPRD Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan.

Foto - Paripurna dihadairi Gubernur Riau diwakili Assisten III Setdaprov Riau, Jhoni Irwan 


Rapat Paripurna yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi ST MM MT yang dihadiri Bupati HM Wardan, Gubernur Riau yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Prov Riau, Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga undangan lainnya, baik yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Riau.

Foto - Penyerahan piagam penghargaan kepada kepada tokoh masyarakat


Mengangkat tema “Bersempena Milad Ke-58 Kabupaten Indragiri Hilir, Wujudkan Kejayaan Indragiri Hilir Melalui Pelayanan Publik yang Inovatif untuk Kebangkita Ekonomi Masyarakat”, diikuti Anggota DPRD Inhil dan tamu undangan.

Foto bersama dengan penerima piagam penghargaan

Ketua DPRD Inhil, dalam sambutnya menyampikan moment peringatan ulang tahun ini diharapkan menjadi sarana introspeksi diri, dengan demikian setiap estafet perjalanan kehidupan ini bermakna atas persoalan kekinian serta respon terhadap tantangan masa depan.


“Kita sangat menyadari, dengan luas wilayah Kabupaten Indragiri sebesar 1.367.551 Hektar dan jumlah pulau-pulau kecil sebanyak 25 pulau, merupakan wilayah terluas kedua di provinsi Riau memiliki karakteristik alam yang sulit, merupakan daratan rendah endapan Sungai, rawa dan tanah gambut hanya 2,67 persen daratan tinggi,” jelasnya.

Foto - Suasana paripurna istimewa DPRD Inhil sempena HUT ke-58

Lanjutnya, sehingga dalam membangun atau menghubungkan daerah satu dengan daerah lain memerlukan anggaran sangat besar. “Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar dari pemerintah daerah dan DPRD, keterbatasan anggaran untuk infrastruktur jalan dan jembatan mengakibatkan banyak ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Indragiri Hilir yang rusak ingin dan rusak berat,” ujarnya.

Di awal sambutannya, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa Milad ke-58 Inhil ini merupakan Peringatan Milad terakhir baginya dan pasangannya H Syamsuddin Uti, selaku Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir.

Foto - Menyanyikan lagu Indonesia Raya


“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak, baik yang berada di lingkungan pemerintahan, masyarakat, swasta dan lainnya yang telah memberikan dukungan, kerja sama dan kemitraan serta ikut berkontribusi khususnya dalam lima tahun terakhir terhadap pencapaian kemajuan, keberhasilan maupun keberlanjutan pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir,” ucap Wardan.

Gubernur Riau sendiri dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Riau menyampaikan ucapan selamat hari jadi Inhil yang ke–58 sekaligus memberikan apresiasinya atas segala capaian yang telah dihasilkan oleh Pemkab. Inhil serta berharap untuk kedepannya Kab. Inhil menjadi semakin maju, bermarwah dan bermartabat.

Dalam rapat Paripurna Istimewa juga dilakukan penyerahan penghargaan Anugerah Gemilang Award untuk tokoh masyarakat yang dianggap memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kab. Inhil. (ws/gf)