Kepala BBPOM di Pekanbaru Sambangi Kwarda Riau Bahas Perkembangan Saka POM

Kepala BBPOM di Pekanbaru Sambangi Kwarda Riau Bahas Perkembangan Saka POM
Ketua Kwarda Riau Kasiarudin SH menerima kunjungan silaturahmi Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru (Foto humas kwarda Riau) 

WARTASULUH.COM, PEKANBARU - Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru mengadakan pertemuan dengan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau, Senin (18/9/2023) di ruang kerja Ketua Kwarda. Di pertemuan itu membahas perkembangan Saka POM. 

Kedatangan Kepala BBPOM di Pekanbaru Alex Sander SFarm Apt MH didampingi Kabag Tata Usaha Martarina SSi MM dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan (Saka POM) Daerah Riau Muhammad Rusydi Ridha disambut langsung oleh Ka Kwarda Kasiarudin didampingi Sekretaris Bidang Binamuda Rasul Pratama Mulia, Andalan Daerah Juminten dan Staf Bidang Binamuda Erianto. 

“Pada pertemuan itu ada beberapa poin yang dibahas yang pertama, mereka ingin melaksanakan kursus orientasi Pimpinan SAKA POM se-Riau,” ujar Ka Kwarda Kasiarudin SH. 

Menurut Kasiarudin, Itu merupakan hal yang bagus dan kita akan bantu. Bahkan Alex berharap ada lagi bertambah SAKA POM di kabupaten kota. Kami diskusi tadi ada rencana untuk menambah dan mengaktifkan SAKA POM di Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hulu. 

Pada kesempatan pertemuan itu, Ka Kwarda menyarankan agar bergerak saja supaya SAKA POM dapat diperkenalkan. 

“Silahkanlah mencari pangkalan-pangkalan SAKA nya apakah di Pekanbaru dan apakah itu di Dumai dan Indragiri Hulu,” ujarnya.  

Ia juga mengatakan itu hal yang positif dan mudah-mudahan itu dapat terwujud dalam waktu yang tak lama. 

Ketua Kwarda menjelaskan bahwa adapun tujuan dari pembentukan SAKA itu adalah tempat melatih Pramuka Penegak dan Pandega yang dibekali dengan kompetensi sebagai bekal mereka di masa yang akan datang.

“Dan ini merupakan pendidikan non formal terkait dengan soft skill terhadap generasi muda kita penegak dan pandega,” jelasnya. 

Kasiarudin berharap dengan banyak Satuan Karya harapan kita generasi muda semakin banyak terisi dengan pengetahuan dan kompetensi. 

“Sehingga tujuan kita yang kita sebut sebagai bekal hidup mereka untuk menempuh perjalanan berikutnya itu semakin baik,” harapnya. 

Sementara itu, Kepala BBPOM di Pekanbaru Alex Sander mengatakan adapun tujuan kita mengadakan pertemuan dengan Kwartir Daerah Riau adalah untuk berdiskusi tentang Perkembangan SAKA POM di Riau. “Selain itu, kita juga ingin merekrut anggota SAKA POM,” katanya.  

Alex menambahkan kita juga berdiskusi terkait rencana untuk menyelenggarakan Kursus Orientasi Mabi, Pimpinan dan Instruktur SAKA POM.  

“Dengan adanya diskusi ini kita berharap semua rencana-rencana tadi dapat kita laksanakan dengan baik dan memberi nilai positif bagi perkembangan SAKA POM di Riau,” tambahnya. (Rls)